Sabtu, 19 Januari 2013

TIPS BAGI YANG LUPA MATERI KETIKA UAS BERLANGSUNG

Dengan mengucap syukur, alhamdulillah, hari ini UAS di semester tiga ini usai sudah kawan. Alhamdulillah juga dalam pengerjaannya lancar dari hari pertama hingga hari terakhir, tanpa tolah toleh kepala. Hehehe. Semoga nanti mendapat hasil yang memuaskan kawan. Sesuai dengan harapan dan doa saya selama ini, amin.

Dari mata kuliah media pembelajaran hingga pembelajaran matematika kelas rendah tidak begitu mengalami kesulitan yang serius, tapi begitu pada mata kuliah terakhir, yaitu pembelajaran ipa kelas rendah, tak ku sangka ternyata di luar prediksi saya. Materi yang diberikan oleh dosen, tidak ada yang menyerempet apalgi menabrak sekalipun. Alhasil saya menemui kesulitan yang lumayan akut, begitu pula dengan teman-teman yang lain. Memang dosen saya yang satu ini agak-agak bermasalah, sehingga sudah saya maklumi kalau pada awalnya bilang ex dan pada hari H tidak sesuai dengan kenyataannya, berubah 180 derajat, menjadi ye. Sungguh terlalu, pikirku, tapi ya sudahlah, seperti kata Bondan Prakoso.

Saking bingungnya karena kesalahan konsep belajar, jadi, mau tidak mau jurus mengarang pun saya keluarkan. Memang sejak awal, jurus ini sudah menjadi andalan saya dalam mensiasati bilamana ada batu penghalang ketika mengerjakan soal-soal yang agak rumit. Tentunya dalam pengerjaannya harus disertai dengan kesadaran yang tinggi, kawan. Boleh ngawur namun tetap pada konteks pembahasan masalahnya. Kawan, itulah sekilas tips mengenai strategi atau metode yang bisa dilakukan ketika anda kehilangan konsentrasi atau lupa belajar tentang materi yang dikeluarkan pada soal-soal UAS. Tirulah yang baik dan saringlah yang buruk untuk bekal menjadi lebih baik. Selamat berlibur kawan-kawan mahasiswa se-tanah air. Semoga liburan kali ini membawa pikiran yang lebih fresh dalam menghadapi perkuliahan semester depan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar